Posted by : Dedi Mukhlas Selasa, 05 April 2016

Cilok Bakar vs Aneka Sempol di Malang - Beberapa bulan terakhir ini mulai marak sebuah jajanan yang bernama "Sempol". Apa sebenarnya sempol itu? Jika diartikan dalam bahasa Jawa Sempol itu sama dengan Paha. Namun, yang akan kita bahas kali ini bukan tentang Paha dalam arti sebenarnya, atau namun lebih ke Sempol dalam Kuliner/Jajanan di Kota Malang.

Pedagang Sempol di Kota Malang
Pedagang Sempol di Kota Malang
Sekarang ini pedagang sempol jauh lebih banyak dari pada pedagang cilok, hal ini dikarenakan pasar yang sangat sexy untuk penjualan Sempol. Ada yang menarik dari penjual sempol di Kota Malang, yaitu pemberian nama sempolnya di masing-masing gerobak/rombong. Misalnya: sempol kampus, sempol barokah, sempol nikmat, sempol pedas, dan aneka sempol lainnya. 

Buat orang awam nama tersebut tidak bermakna, namun bagi yang mengerti otak kami serasa membacanya jadi: paha kampus, paha barokah, paha nikmat, paha pedas, dan paha enak. Wkwkwkwk, konyol memang jika menjadi paha. Tetapi ada juga dampak yang kurang baik di rasakan oleh penjual cilok di Kota Malang yaitu menurunnya omset penjualan. Perna penulis melakukan wawancara dengan seorang pedagang cilok yang menjelaskan bahwa "Saya tetap mempertahankan jualan cilok mas, karena biasanya sempol ini hanya musiman. Karena saya sudah berjualan cilok selama 8 tahun".

Cilok Bakar vs Aneka Sempol di Malang
Cilok Bakar vs Aneka Sempol di Malang
Tren baru di kuliner Malang memang sangat menarik untuk di amati, dan kawasan mahasiswa menjadi hal yang sangat prospek untuk dikembangkan dan dijual secara nikmat. Semoga pedagang makanan kuliner di Malang tetap laris dan sukses. Amin...

Welcome to My Blog

5 Most Best Popular Post

Follow My Twitter

Join us With My G+

+ Copyright © Dedi Mukhlas - SEO Master Indonesia & Inspiration Technology Education | Development by Comedutec Network +

DMCA.com Protection Status