Posted by : Dedi Mukhlas Selasa, 05 Juli 2016

Desa-desa di Kec. Bandung, Kab. Tulungagung, Jawa Timur memiliki sebuah tradisi unik saat menjelang hari raya. Dimana pada setiap sudut-sudut jalan kecil di desa di berikan sebuah hiasan bendera atau umbul-umbul. Hal ini tentu sangat menarik mengingat pada setiap sudut jalan memiliki motif yang berbeda-beda. Suasana ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan saat HUT 17 Agustus, namun perbedaan ini terdapat dari warna bendera atau umbul-umbul yang dipakai.

Tradisi Unik Memasang Umbul-Umbul Idul Fitri
Tradisi Unik Memasang Umbul-Umbul Idul Fitri
Pada kegiatan HUT 17 Agustus warna bendera atau umbul-umbul lebih di dominasi dengan warna merah dan putih, namun pada kegiatan menjelang hari raya warna yang digunakan jauh lebih beragam dan bermotif cerah. Tradisi unik ini sudah ada sejak lama dan masih dilestarikan sampai sekarang.

Kegiatan ini rutin di lakukan oleh warga-warga di Kec. Bandung, biasanya warga akan secara otomatis patungan dan bergotong royong dalam menghiasi dan memasang umbul-umbul di lingkungannya. Semoga tradisi ini bisa terus terjaga dan menjadi ciri khas dari desa-desa di Kec. Bandung, Tulungagung.

Welcome to My Blog

5 Most Best Popular Post

Follow My Twitter

Join us With My G+

+ Copyright © Dedi Mukhlas - SEO Master Indonesia & Inspiration Technology Education | Development by Comedutec Network +

DMCA.com Protection Status