Follow My Twitter

hosting indonesia

1.153 Siswa Peserta LKS SMK 2016 di Malang

1.153 Siswa Peserta LKS SMK 2016 di Malang - Malang, Kemendikbud - Sebanyak 1.153 siswa berprestasi yang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia hadir di pembukaan Lomba Kompetensi Siswa SMK (LKS SMK) 2016 di Universitas Negeri Malang (23/5/2016). Mereka merupakan peserta LKS SMK 2016 yang pada tahun ini diadakan di Malang, Jawa Timur pada tanggal 23 s.d 28 Mei 2016.

1.153 Siswa Peserta LKS SMK 2016 di Malang
Dalam acara pembukaan LKS 2016 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengatakan kepada para peserta bahwa mereka adalah generasi awal Indonesia yang bisa menjawab pertanyaan tentang apa yang akan muncul dan terjadi di masa depan. "Karena Anda dari awal dididik dan dilatih untuk berkarya, untuk memiliki karya, memiliki kompetensi menghasilkan sesuatu. Anda InsyaAllah akan menjadi benar-benar pionir Indonesia," katanya.

Mendikbud juga berpesan kepada peserta agar berkompetisi secara sportif dan kepada dewan juri agar menjaga Integeritas, kejujuran, dan proses meritokrasi. "Ingat! Tidak ada musuh. Yang ada adalah lawan. Musuh hadir saling meniadakan. Lawan hadir saling menguatkan," ujarnya. Selain itu, tak lupa Mendikbud menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Walikota Malang dan warga Malang atas partisipasi mereka menjadi pionir dalam program "Keluarga Sebangsa". Keluarga Sebangsa adalah istilah di mana siswa peserta LKS dan pameran tinggal di rumah warga bersama dengan guru pengampunya. [ref: http://www.kemdikbud.go.id]