Follow My Twitter

hosting indonesia

5 Alasan Kenapa Skripsi Harus Selesai

5 Alasan Kenapa Skripsi Harus Selesai - Bicara soal skripsi memang banyak sekali problema yang dihadapi saat menyelsaikannya, namun bukan berarti sebuah skripsi tidak perlu untuk diselsaikan. Skripsi adalah sebuah langkah akhir dari seorang mahasiswa untuk menyelsaikan masa studi Sarjananya. Tidak jarang lika-liku skripsi menjadikan mahasiswa malas dan enggan untuk menyelsaikan masa kuliah, sehingga terjadi hal yang namanya Drop Out (DO). Hal demikian tentu tidak kita inginkan, untuk itu pada ulasan berikut kami akan membahas 5 hal penting buat motivasi kamu untuk menyelsaikan skripsi.

5 Alasan Kenapa Skripsi Harus Selesai
5 Alasan Kenapa Skripsi Harus Selesai
  1. Ingat Keluarga, mulaila dari mengingat keluarga khususnya OrangTua (Ibu) kenapa? Karena kita ada disini sekarang dengan status mahasiswa tidak lain adalah karena mimpi orang tua melihat kita sebagai sarjana yang telah lulus dari masa studi. Selain itu mereka ingin melihat masa depan anaknya menjadi lebih baik dengan memiliki gelar atau prestasi sarjana.
  2. Masa Depan Pekerjaan, maksudnya adalah sebuah masa depan akan menjadi lebih baik saat kita telah lulus dan menyelsaikan masa studi sarjana. Memang banyak opini atau kabar yang menjelaskan banyak penganguran dari Sarjana, namun tidak semua sarjana menganggur benar? Jika kamu lulus dari sebuah Sarjana Pendidikan minimal nama kamu akan bertambah dengan gelas S.Pd hal ini bias berguna untuk masa depan dan pekerjaan kamu.
  3. Gensi Kepada Teman, tidak jarang kita akan malu ketika bertemu dengan teman seangkatan kita dengan posisi kita yang gagal dalam menyelsaikan studi sarjana. Bisa jadi memang kita lebih sukses, namun soal studi itu lain cerita. Jadikan teman seangkatan yang sudah selesai sebagai motivasi untuk terus menyelsaikan masa studi kalian sampai selesai.
  4. Pengalaman Berharga, artinya adalah sebuah proses yang kamu jalani untuk mendapatkan gelar sarjana bisa menjadi sebuah cerita untuk adik-adik kelas, anak, atau sahabat lain sebagai inspirasi. Proses yang panjang tersebut menjadi sebuah pengalaman berharga yang layak untuk dikenang.
  5. Kepuasan Hidup, titik terakhir dari sebuah proses skripsi tersebut adalah kepuasan. Penulis perna merasakan kehidupan yang jauh lebih bebas dan ringan saat setelah menyelsaikan skripsi/ujian skripsi dan mendapatkan nilai. Kepuasan ini adalah hal yang tidak akan bisa terganti dengan apapun dan prasaan yang sangat bebas.
Sebuah proses menuju jalan finish memang tidak mudah, namun bukan berarti tidak bisa. Skripsi adalah salah satu syarat dari sebuah proses 8 semester kita untuk meraih Sarjana Muda. Buat kawan-kawan yang juga sedang menjalankan skripsi, tetap semangat kawan karena kita bisa dan kamu juga pasti bisa. Yakin Bisa! YES.