Follow My Twitter

hosting indonesia

Cara Memilih Bisnis ala Mahasiswa

Cara Memilih Bisnis ala Mahasiswa - Menjadi mahasiswa memang banyak beban yang harus di jalankan, baik pada segi akademik maupun non-akademik. Namun tidak menutup kemungkinan mahasiswa untuk tidak meraih sebuah kesuksesaan dengan jalan berbisnis. Maksud berbisnis pada hal ini adalah menjalankan usaha sampingan untuk membantu ekonomi keluarga dan kebutuhan hidup selama menjadi mahasiswa. 

Cara Memilih Bisnis ala Mahasiswa - Dedi Mukhlas
Cara Memilih Bisnis ala Mahasiswa
Sebenarnya ada beberapa faktor kenapa status mahasiswa menjadi sebuah awal yang bagus dalam memulai bisnis. Apa saja hal tersebut? Mari kita coba cermati beberapa hal berikut untuk memilih bisnis ala mahasiswa. 
  1. Status mahasiswa adalah awal belajar secara gratis untuk memulai sebuah bisnis karena banyak program yang dijalankan di kampus terkait kewirausahaan mahasiswa. Misalnya PMW, PKM, dan Jalur Proposal lainnya. 
  2. Jaringan belajar, maksudnya adalah saat menjadi mahasiswa kamu bisa menjalin kerjasama diskusi dengan sahabat-sahabat lain yang bukan berasal dari wilayahmu. 
  3. Sharing Ide artinya adalah kita bisa berdiskusi dengan sahabt dan teman lainnya terkait ide dan program apa yang dibuat untuk mencapai sebuah wirausaha yang sukses. 
  4. Banyak Ilmu untuk di adaptasi, maksudnya adalah akan ada banyak sharing-sharing ilmu yang dibagikan saat dikampus baik oleh bidang kemahasiswaan atau senior yang sudah menjadi wirausaha sukses. 
  5. Membangun visi masa depan, jadikan saat menjadi mahasiswa sebagai asa untuk membangun visi di masa depan yang lebih kuat dan lebih baik. 
Jika kelima tips di atas bisa teman-teman jalankan, tidak sulit dalam menentukan mau berbisnis apa dikedepannya. Namun usahakan untuk tetap fokus dalam menyelsaikan studi kuliah, karena hal yang utama yang menjadi tanggung jawab kalian adalah menyelsaikan studi sarjana. Pesan dari Penulis adalah "Berbisnisla dengan bijaksana tanpa meninggalkan studi".