Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Youtube Handle Identitas Creator Claim Segera

Youtube Handle Identitas Creator Claim Segera

Bicara soal identitas atau id sebuah akun media sosial, kita sudah tidak asing lagi dengan identitas atau biasa kita kenal dengan sebutan username. Seperti pada media sosial facebook, instagram, twitter, dan lainnya. Kita akan mengenal username @namakita atau fb.me/namakita dan sebagainya. Namun penyebutan username seperti diatas tidak berlaku di Youtube.

Dimana penamaan pada youtube biasanya menggunakan url unik yang komplek dan rumit. Contoh: https://www.youtube.com/channel/UC0VfErJKgn5lPrvbUgfNiqQ sulit sekali dikenali bukan? Tapi, tenang sekarang youtube sudah mengeluarkan fitur baru atau yang disebut dengan Youtube Handle. Pada fitur baru ini Anda bisa membuat id atau username secara khusus dan simpel. Misal url yang diatas tadi, akan menjadi youtube.com/@dedimukhlas seperti itu.

Hal tersebut tentu saja semakin menyenangkan karena dalam penyebutan komentar atau lainnya menjadi lebih gampang. Youtube Handle bisa menjadi persiapan Google untuk melawan hegemoni Tiktok yang semakin membesar. Tidak hanya sektor media sosial, sekarang marketplace juga digarap serius di platform mereka.

Youtube Handle sepertinya juga diharapkan menjadi interaksi yang semakin inten antara creator dan follower. Selain itu penyebutan id baru ini juga akan memudahkan dalam media cetak, karena tidak perlu url lagi panjang. Namun, hanya memakai @namaid saja.

Bagaimana Anda sudah mendapatkan undangan Youtube Handle? Segera cek email dan temukan notifikasi terkait Youtube Handle. Segera claim id Anda sebelum orang lain mengambilnya. Semangat ngonten dan terus kontribusi hal positif di dunia online. Salam sehat dan sejahtera.