Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Spesifikasi Huawei Matepad 11 2022

Cara Melihat Spesifikasi Huawei Matepad 11 2022

Membeli sebuah produk baru, khususnya perangkat tablet atau hp dan elektronik lainnya. Anda wajib mengerti dan mengetahui cara melihat spesifikasi produk agar tidak tertipu. Hal ini karena ada beberapa produk yang dikeluarkan memiliki bentuk yang mirip atau sama, sehingga bagi orang awam akan merasa sama saja.

Namun antara produk yang mirip tersebut memiliki spesifikasi yang berbeda. Salah satunya adalah produk dari brand Huawei. Contohnya produk Matepad 11 2022 dengan Matepad 11 SE yang baru-baru dikeluarkan ini. Secara dimensi dan bagian belakang hampir 11/12, hanya ukuran kamera yang berbeda.

Sehingga Anda wajib tahu bagaimana cara melihat spesifikasi dari perangkat atau gadget yang dibeli. Pada tutorial ini kita akan berbagi cara sederhana dan cepat melihat spesifikasi dari Matepad 11 2022.

Cara Melihat Spek Matepad

Pertama nyalakan dulu perangkatnya, dalam contoh ini kami menggunakan Matepad 11 2022. Jika sudah, buka menu pengaturan dan scroll kebawa untuk bagian sudut pojok kanan atas. Anda juga bisa menggunakan icon baut untuk membuka pengaturan.

Selanjutnya pada bagian about, Anda bisa scroll kebawa untuk menemukan menu About. Klik, maka sisi kanan akan menampilkan spek seperti berikut.

Cara Melihat Spesifikasi Huawei Matepad 11 2022

Keterangan:

  1. Tipe atau Nama Device, ini nama bawaan perangkat. Namun bisa diganti sesuka hati.
  2. Versi OS, atau generasi sistem yang sedang kita gunakan. Jika di komputer mungkin kita mengenal Windows XP, Vista, dan 10.
  3. Tipe Prosesor, bagian ini menjelaskan prosesor yang dipakai. Biasanya ada Snapdragon, Mediatek, Kirin, dan merek lainnya.
  4. RAM, dimana semakin besar semakin baik. Untuk Matepad 11 2022 menggunakan RAM 6GB.

Sehingga dari keterangan empat point diatas, Anda bisa mendapatkan informasi yang sesuai dengan spek asli Matepad 11 2022. Jika Anda mendapatkan spek dibawah tadi bisa jadi itu versi SE atau bahasa sederhana untuk spek yang dikurangi dan harga lebih murah.

Baik, itu dulu tutorial untuk melihat spesifikasi Matepad 11 2022. Semoga bermanfaat penjelasan tersebut dan sampai jumpa pada artikel bermanfaat lainnya. Salam sukses ^DM.