Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Usaha yang Cuan Saat Lebaran

Daftar Usaha yang Cuan Maksimal Saat Lebaran

Mendapatkan keuntungan dalam sebuah usaha, tentu menjadi hal penting untuk dicapai. Selain karena timing yang tepat, juga momen yang pas akan menghasilkan cuan yang maksimal. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa larangan dan batasan mudik tidak ada pada tahun 2022 ini. Hal tersebut tentu akan menimbulkan proses mudik yang besar.

Lalu bisnis atau usaha apa yang menghasilkan cuan maksimal diwaktu dan momen tersebut? Kita akan bahas secara sederhana beberapa unit bisnis kecil atau UMKM yang bisa mendapatkan cuan diwaktu ini.

Tapi sebelum itu kita akan bahas dulu timingnya yang kita amati dari pandangan mata saja. Biasanya pemudik akan fokus berkunjung ke saudara dan kerabat di hari ke 1-3. Setelah itu mulai akan mencari momen yang pas untuk menikmati liburan bersama.

Dari data tersebut, maka kita akan coba tarik beberapa bisnis atau usaha yang terdampak trafik pada hari ke-4.

Wisata

Soal ini pasti sudah jadi rahasia umum, karena setelah kegiatan ramadhan orang akan ramai mencari tempat wisata untuk menikmati bersama keluarga tercinta. Wisata yang dituju biasanya pantai, gunung, kebun binatang, dan lainnya.

Kuliner

Habis jalan-jalan, pasti enak dan nikmat kalau makan bersama-sama dengan keluarga. Area kuliner seperti bakso, mie ayam, dan minuman menjadi spot yang paling ramai dikunjungi saat lebaran.

Oleh-Oleh

Saat hendak kembali ke lokasi kerja atau kita sebut arus balik, pasti akan menyenangkan membawa oleh-oleh khas dari daerah asal. Baik itu jajanan, keripik, dan lainnya. Selain itu bisa jadi hadiah untuk mitra di kantor/tempat kerja.

Itu dia daftar spot yang sangat berpotensi untuk cuan maksimal dari dampak mudik tahun 2022 ini. Bagi Anda yang sudah memiliki usaha pada bidang di atas semoga bisa mendapatkan cuan maksimal tahun ini.