Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Membuat Cover atau Thumbnail Youtube

Trik Membuat Cover atau Thumbnail Youtube di Powerpoint

Menonton video di Youtube dengan jumlah konten yang begitu banyak, tentu akan membosankan dan sangat panjang. Salah satu yang menarik untuk kita mau menonton sebuah video adalah Thumbnail. Gambar cover pada Youtube ini memang menjadi daya tarik pertama untuk kita mau menonton.

Lalu bagaimana cara membuat cover atau thumbnail Youtube yang menarik? Pada tutorial kali ini, saya akan berbagi dengan teman-teman dengan memanfaatkan Powerpoint. Misalnya kita akan membuat Thumbnail atau cover tentang “Cara Merakit Komputer”. Maka bahan yang kita coba siapkan adalah gambar komputer, obeng, dan monitor.

Kita tinggal coba cari di google untuk ketiga foto diatas. Jika sudah, kita copy ketiga gambar tersebut kemudian masukan kedalam Powerpoint. Pada bagian designer, maka akan muncul contoh-contoh layout yang bisa kita pilih. Selanjutnya tinggal memberikan text atau judul pada gambar untuk hasil optimal. Maka hasilnya akan menjadi sebagai berikut.

Trik Membuat Cover atau Thumbnail Youtube di Powerpoint

Bagaimana dijamin pasti bisa! Kini membuat sebuah cover atau Thumbnail Youtube jadi lebih gampang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk konten-konten Video yang Anda bagikan. Salam Sehat untuk Semua.