Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peran Komuniasi dalam Bisnis Digital

Peran Komuniasi dalam Bisnis Digital

Berkomunikasi dalam kegiatan sehari-hari pasti sudah kita jalani dengan baik dan lancar, namun bagaimana dengan komunikasi dalam bisnis digital sekarang? Tentu peran sebuah komunikasi di rana bisnis digital berbeda dengan pola komunikasi di dunia nyata. Maksudnya bagaimana?

Peran sebuah komunikasi yang sering kita jalankan sehari-hari adalah komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan informasi dari satu orang ke orang lainnya. Lalu apa perbedaan komunikasi dalam bisnis digital? Jika secara definisi dasar, tidak ada yang berbeda antara komunikasi sehari-hari dengan komunikasi bisnis digital.

Perbedaannya adalah isi, maksud, dan prosesnya dijalankan dan disampaikan melalui media elektronik atau digital. Misalnya: facebook, whatsapp, instagram, email, twitter, dan lain sebagainya. Tujuan komunikasi bisnis digital adalah untuk mencapai tujuan bagaimana bisa terjadi sebuah transaksi antara produsen dengan konsumen.

Pola komunikasinya dimulai dengan beberapa tahap dan kejelasan sebuah informasi. Misalnya produsen menjual sebuah produk, maka informasi yang disampaikan harus jelas dan singkat. Sebagai contoh kita menjual sebuah Handphone (HP) maka informasi yang wajib kita sampaikan adalah spesifikasi, type, kondisi, dan foto barang.

Komunikasi yang singkat dan jelas sangat menentukan sebuah bisnis bisa terjadi traksaksi atau deal dalam proses penjualan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda dan bisa memberikan referensi dalam pola komunikasi bisnis digital.