Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Filosofi Kehidupan di Jalan Raya Penuh Makna

Filosofi Kehidupan di Jalan Raya Penuh Makna

Menjalani kehidupan sehari-hari memang menjadi kebiasaan kita semua di dunia. Namun cara dalam menjalaninya bisa berbeda-beda antara satu individu dengan lainnya. Seperti yang akan kita ulas secara sudut lain sebuah jalan raya dalam makna kehidupan.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa perjalanan di jalan raya adalah sebuah tujuan dari start sampai dengan finish tujuan. Secara tidak langsung itu adalah makna sebuah kehidupan, dimana dilahirkan dan kembali dalam kematian.

Terkadang dalam perjalanan kita mengendarai sebuah sepeda motor, mobil, truk, bus, mobil pribadi, dan masih banyak lain alat transportasinya. Kendaraan ini adalah fasilitas kita dalam kehidupan, ada yang susah naik sepeda motor, ada yang cepat dan nyaman naik mobil pribadi, ada yang rombongan naik bus, dan lainnya.

Kemudian dalam perjalanan menuju tujuan kadang kita didahului oleh kendaraan besar, atau kendaraan lain yang sama. Ini normal sekali dalam kehidupan, karena setiap ada peluang untuk mendahului tentu akan diambil. Selain itu bisa jadi fokus atau tujuan dari orang yang mendahului kita lebih kuat untuk sampai tujuan.

Namun, tak jarang juga ada yang tidak sampai tujuan karena kecelakaan, tabrakan, dan lainnya yang berakibat pada kematian. Ini potret hidup yang setiap orang yang lahir didunia bisa jadi tidak mencapai usia matang untuk mati, ada yang baru lahir mati, ada yang masih muda mati, dan seterusnya.

Ada juga kebaikan dalam perjalanan, misal ban bocor dekat tambal ban atau kehabisan bensin dekat pom, dan lainnya. Kebaikan dalam kehidupan kita juga demikian, ada kalanya orang baik hadir diwaktu yang tepat dan lainnya. Dari kisah diatas kita bisa pelajari, bahwa ada makna kehidupan yang kita rasakan dalam sebuah perjalanan di jalan raya.

Menjalani sebuah proses adalah sebuah hal yang normal, tidak perlu cepat dan tergesah-gesah. Berproses dari satu step ke step yang lain menjadikan sebuah makna hidup penuh arti dan nikmat. Mari berproses kawan dan semoga kita semua sampai tujuan akhir dengan selamat sentosa. Salam Inspirasi Kehidupan.