Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Menggunakan Keyboard Mekanik

Pengalaman Pertama Menggunakan Keyboard Mekanik

Pasti sudah tidak asing buat teman-teman yang bekerja di komputer, baik untuk keperluan game atau lainnya. Salah satu alat yang sangat kita perlukan adalah keyboard. Dimana untuk teknologi sekarang ini keyboard sudah berkembang dari membran ke mekanik. Secara garis besar keyboard mekanik memerlukan usaha menekan lebih sedikit dari pada keyboard membran.

Seperti yang baru saya alami beberapa waktu ini, jadi untuk kawan-kawan yang sudah lama memakai keyboard membran akan merasakan perbedaanya. Dimana pada keyboard mekanik kali ini saya pertama coba dari DA Gaming, dengan tombol mekanik merah. Untuk tipenya biasanya ada merah, biru, coklat, dan hitam.

Menurut saya, harganya juga hemat karena dikisaran harga 300rb’an. Kemudian dari bahannya juga lumayan kokoh dan bagus. Soal warna yang waktu saya beli warna putih dengan aksen beberapa tombol abu-abu. Ini dia foto, keyboard pertama mekanik yang saya coba.

Selain itu juga teknologi sekarang ada sistem laser yang juga memiliki harga lebih mahal lagi. He..he… Teknologi keyboard memang semakin berkembang dengan dominasi software game yang juga semakin beragam. Kemampuan membran yang terbatas dan jika usang respon yang diberikan juga akan kurang sempurna.

Untuk kawan yang sudah lama memakai keyboard membran tidak ada salahnya untuk mencoba ke keyboard mekanik. Hal ini akan menjadi pembeda yang terasa sekali untuk Anda yang baru pertama kali pindah. Begitu dulu ulasan kali ini, semoga bermanfaat untuk kawan-kawan semua. Salam Berkembang dan Maju.