Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paypal diBlokir Kominfo Tenang Ada Solusinya

Paypal diBlok Kominfo Tenang Ada Solusinya

Pagi-pagi dan mulai agak siang kok pada rame di dunia maya baik, di Twitter dan beberapa media sosial lainnya. Pasti sudah tidak asing lagi dengan isu PSE yang dikeluarkan oleh Kominfo beberapa waktu lalu. Dimana semua perusahaan digital baik dari dalam dan luar negeri untuk melakukan registrasi regulasi.

Ternyata bukan hanya jadi isapan jempol saja, namun tiba-tiba langsung dihajar oleh Kominfo dengan melakukan blokir. Bagi kawan-kawan yang sudah melakukan penerimaan pembayaran atau sebaliknya melakukan pembayaran dengan Paypal menjadi tidak bisa mengakses. Hal ini tentu sangat merugikan bagi mereka yang biasa menggunakan Paypal untuk pembayaran.

Namun untuk yang biasa menggunakan sebagai alat bayar ke merchant luar negeri tidak begitu menjadi masalah. Karena saya sendiri menggunakan bank digital dengan e-card untuk melakukan pembayaran secara langsung. Mungkin yang merasakan dampak adalah yang menerima pembayaran dari Luar Negeri.

Oke, kita kembali ke masalah Blokirnya. Secara saya juga penasaran saya akses juga pada pukul 16:00 WIB, ternyata bisa dan lancar dengan menggunakan jaringan IndiHome. Saya juga belum cek detailnya kenapa bisa dan ada yang tidak bisa. Tapi untuk yang tidak bisa tidak perlu khawatir karena sudah ada banyak solusinya. Apa itu solusi buka blokir Paypal?

  1. Pertama buka pengaturan jaringan komputer/hp Anda.
  2. Pilih jaringan dan pilih secara manual/statis.
  3. Kemudian pada kolom DNS masukan saja DNS Google/Cloudflare .
  4. DNS Google 8.8.8.8/8.8.4.4 sedangkan Cloudflare 1.1.1.1/1.0.0.1
  5. Kemudian coba akses kembali situs Paypal.

Sangat gampang sekali bukan? Jika masih belum bisa sabar dulu saja menunggu Paypal melakukan kewajibannya untuk daftar di PSE Kominfo. Saran jangan menggunakan VPN, khususnya untuk soal keuangan karena rawan di intip. Semoga segera ada solusi baik untuk semuanya, karena kebijakan ini juga penting untuk kedaulatan dan kesejahteraan sebuah Negara Indonesia. Next kita bahas ya, kenapa perlu dikelolah layanan digital yang mencari uang di Indonesia. Terima kasih, Salam Sejahtera.